Sunday, March 6, 2016

Apa Itu Google Adsense

Apa Itu Google Adsense-Bagi yang belum tau dan bertanya Apa itu google adsense kali ini saya akan memberikan penjelasan untuk anda tentang bisnis google Adsense.


Apa sih Google Adsense itu?


Adsense adalah salah satu PPC (Pay Per Click) yang paling terkenal dikalangan para pebisnis online di dunia dan juga di Indonesia.

 Beberapa pertanyaan detail yang sering anda tanyakan mengenai “apa itu google Adsense ?”


1. Apa itu Google Adsense?

Google Adsense adalah sebuah media periklanan online yang dimiliki oleh Google. Google Adsense adalah cara terpopuler dan banyak diminati bagi pemilik website atau blog untuk menghasilkan uang dari internet melalui iklan.
Caranya bagaimana?ya dengan memasang iklan Google Adsense pada web atau blog kita, setiap visitor atau pengunjung blog yang melihat lalu menekan klik iklan maka kita akan mendapatkan komisi iklan dari Google.

2. Bagaimana cara untuk mendaftar Google Adsense?
Anda cukup mempunyai akun dari Google seperti akun Gmail, Blogger,youtube dan lain-lain, dengan itu anda bisa mendaftar Google Adsense secara gratis menggunakan akun Google tersebut.

3. Bagaimana saya bisa diterima oleh Google adsense?
Memang untuk pendaftaran program Google Adsense sangat sulit untuk diterima apalagi bagi pemula. Perlu pengetahuan khusus atau keahlian tertentu.

4. Bagaimana cara memulai untuk mendapatkan uang dari Adsense?
Setelah anda diterima dan mempunyai akun Google Adsense, Anda sudah bisa memulai memasang iklan di blog dan jika ada orang lain yang meng-klik iklan Adsense tersebut maka Anda akan mendapatkan komisi (komisi per klik bermacam-macam).
Cara mudah untuk mendapatkan penghasilan Adsense adalah dengan cara membuat blog melalui layanan blog gratis dari Blogger.com/blogspot.com.
Bagi anda yang ingin mengetahui cara membuat blog kunjungi cara membuat blog di blogspot

5. Berapa banyak saya akan memperoleh penghasilan dolar dari Google Adsense?
Google akan membayar Anda ketika pengunjung blog melakukan klik iklan Adsense pada blog Anda, jumlah penghasilan Anda akan bergantung pada jumlah pengunjung blog, sumber trafik, kata kunci, jenis iklan, dan topik isi blog Anda.

6. Kenapa saya mendapatkan komisi pada saat orang lain mengklik iklan Adsense saya?
Iklan Adsense berasal dari perusahaan atau dari para pebisnis yang ingin beriklan melalui Google, si pengiklan membayar Google untuk menampilkan iklan mereka, kemudian karena iklan Google dipasang pada blog Anda maka Anda mendapatkan komis dari Google. (Sistem bagi hasil antara Google dan pemilik website/blog).

7. Kalau begitu, saya bisa dong menekan klik iklan Adsense saya sendiri atau menyuruh orang lain untuk menekan klik iklan Adsense saya?
Itu sangat dilarang. Karena hal tersebut melanggar peraturan program Google Adsense, jika Anda melakukannya Google bisa melacak sumber klik tersebut dan bisa dicap sebagai sumber klik yang tidak sah atau tidak valid.
Pelanggaran peraturan Google Adsense bisa menyebabkan akun Adsense Anda ditutup (Banned/Disabled) dan tidak bisa menggunakannya lagi.

8. Kapan dan bagaimana saya akan mendapatkan bayaran?
Anda bisa memperoleh pembayaran komisi dari Google Adsense jika penghasilan anda sudah mencapai minimal $100 kalau rupiah sekitar Rp1.300.000 (misal dolar diangka Rp13.000 per dolar) tergantung nilai tukar dolar. Pencairan komisi dolar Adsense di Indonesia adalah melalui Western Union dan bank lokal jika melalui wire transfer.

9. Apakah Google Adsense merupakan sebuah program yang sudah terbukti membayar? Berapa banyak yang sudah anda dapatkan?
Ya. Google Adsense telah membayar banyak webmaster dan blogger diseluruh dunia selama bertahun-tahun. Di Indonesia sendiri sudah cukup banyak webmaster dan blogger yang sudah mendapatkan ribuan dolar setiap bulannya.

Semoga dengan artikel ini detail singkat yang saya jelaskan bisa berguna bagi anda yang sering menanyakan Apa Itu Google Adsense agar lebih tau dan mengerti jika ingin mendalami ilmu blog atau bisnis online seperti ini.

1 comments:

  1. nyimak gan.. tukeran link gan sama sama buat backlinl

    ReplyDelete