Wednesday, March 2, 2016

Cara Menghapus Spam Backlink Dan Backlink Berkualitas Rendah

Cara Menghapus Spam Backlink Dan Backlink Berkualitas Rendah-Seperti kita tahu spam atau sampah dunia maya adalah dunia spamer dalam internet yang pasti ada dalam keseharian kita berseluncur di dunia maya. Banyak orang yang baik, banyak juga orang yang sirik. Mereka yang sirik dengan blog kita misalnya, akan melalukan berbagai cara untuk menjatuhkan peringkat blog kita dan kalau bisa membuat blog kita deindex oleh Google.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah membuang web kita dengan backlink yang tidak bermutu, baik dalam tampilan ataupun pada isinya, misalnya menggunakan anchor situs porno, atau mendatangkan backlink dari sebuah web yang nyata-nyata mengandung malware, malicious atau virus, atau bisa juga dari web yang sudah kena penalti Google. Itu semua berakibat blog kita akan jelek di mata google pada akhirnya.

Kalau di dunia nyata seperti halnya kita mempunyai sebuah toko,dan saat itu orang lain juga mempunyai toko yang menjual produk yang sama. Tanpa sepengetahuan saya, ada orang yang memasang berbagai baliho di setiap jalan menuju toko kita dengan tulisan: “Menjual makanan berformalin misalnya”. Atau membuat baliho dengan kata bagus tetapi menggunakan media kain sobek-sobek yang tidak enak untuk di pandang.

Dengan begitu orang-orang akan mempunyai pikiran jelek dengan toko kita, tidak lakunya toko kita atau lebih parah lagi berurusan dengan kriminalitas. Sama halnya dengan ilustrasi itu bekerja pada mesin pecari google. Blog yang mempunyai kejelekan apapun bentuknya akan di cap jelek oleh google yang berakibat deindex atau blog kita di hapus oleh google.

Untuk itu kita sering-sering mengecek link yang kita terima dari web luar (external link), apakah itu berasal dari blog jelek dan tidak bermutu. Sebaliknya dengan hal itu kita terapkan backlink yang bagus dan berkualitas agar blog kita bagus di  mesin pencarian google.

Cara Menghapus Spam Backlink Dan Backlink Berkualitas Rendah

1. Cara menghapus backlink kita yang direkomendasikan adalah meminta webmaster website bersangkutan untuk menghapusnya sendiri. Cek email webmaster tersebut dan kirim email degan menyebutkan rincian link yang terdeteksi sebagai berkualitas rendah. Email tersebut harus menjelaskan bahwa kita adalah pengelola SEO atau pemilik situs dan ingin terbebas dari penalti Google. Kita harus dengan jelas menyebutkan semua URL link yang kita maksud, URL di situs kita dan juga anchor text-nya. Semua rincian ini diperlukan agar pihak yang kita kirimi email menemukan link yang perlu dihapus.

2. Cara praktis meski hasilnya harus menunggu cukup lama untuk memasukkan semua domain dan semua URL yang berkualitas rendah dalam list kita dan laporkan kepada Google data itu untuk penyangkalan kita atas backlink tersebut. Gunakan alat Google Disavow Links. Sudah ada panduan cara menggunakan Googel Disavow Link.

3.  Menggunakan tools berbayar yaitu link research tools alat Link Detox dari Link Research Tools. Tool ini sangat simpel mulai dari mendeteksi backlink berkualitas rendah bahkan yang kemungkinan mengandung malware, malicious dan virus.


Dengan Cara Menghapus Spam Backlink Dan Backlink Berkualitas Rendah ini, semua domain pemberi backlink ke web kita akan terlihat semua sampai ke identifikasi detilnya. Kita tinggal mengekspor datanya dan memasukkannya ke Google Webmasters Disavow Links. Untuk menggunakan tool ini kita tidak memerlukan API Key eksternal seperti dari Sistrix, SEMrush atau SEOmoz API Keys.

1 comments:


  1. Hello,

    we provide affordable and result-oriented SEO services, please give a chance to serve you.


    Thanks
    Admin: E07.net

    ReplyDelete