Friday, February 26, 2016

Gunakanlah Desain Template Mobile Friendly

Gunakanlah Desain Template Mobile Friendly-Pada blog anda agar tidak kehilangan visitor yang menggunakan gadget atau Android saat mengakses web atau blog anda.Apa yang di maksud dengan Mobile-friendly ?
Saya pikir anda semua tahu jika perangkat mobile saat ini sedang mengalami pertumbuhan yang sangat cepat. Smartphone dan tablet berbasis android semakin beredar luas.
Sebagai seorang blogger tentu kita ingin agar blog atau web yang kita kelola dapat diakses dengan mudah di perangkat mobile baik itu smartphone ataupun tablet berbasis android ataupun Ios.
Untuk mewujudkan hal tersebut kita perlu menggunakan desain atau template blog yang dapat di akses melalui perangkat mobile atau istilah kerennya Mobile-friendly.

Mobile-friendly itu sangat penting?

Jika kita melihat dari pertumbuhan pengguna perangkat mobile saat ini sudah pasti menjadi hal yang sangat penting untuk menggunakan desain blog mobile-friendly.
Kabanyakan orang sekarang menghabiskan banyak waktunya untuk browsing di internet menggunakan perangkat mobile ketimbang melalui Notebook atau komputer desktop.
Jadi intinya jika blog yang kita miliki sulit untuk diakses di perangkat mobile, blog kita bakalan kehilangan banyak pengunjung.
Untuk lebih jelasnya anda bisa langsung cek blog anda di https://www.google.com/webmasters/tools/mobile-friendly/

Desain template Mobile-Friendly Pada Blog


Jika blog anda menampilkan seperti gambar di atas “ Mengagumkan! Laman ini mobile-friendly.” Berarti blog anda aman dari mesin-mesin pencarian di mobile android saat ini.keuntungan pasti orang tetap dapat mengklik dan mengunjungi blog anda.
Sebaliknya jika blog anda belum mobile-friendly peringkat blog anda pada hasil pencarian juga akan kurang maksimal karena mobile-freindly saat ini sudah menjadi salah satu faktor yang digunakan Google untuk menentukan peringkat hasil pencarian.

Bagaimana cara membuat blog jadi Mobile-friendly?

Desain template Mobile-Friendly Pada Blog

Desain template Mobile-Friendly Pada Blog


Jika anda pengguna blogger.com maka tidak perlu ambil pusing, cukup aktifkan fitur template seluler yang ada di blogger.
Masuk ke blogger > Template > Klik icon “Roda” dan pilih “Ya. Tampilkan template seluler di perangkat seluler”

Desain template Mobile-Friendly Pada Blog


Silahkan Gunakanlah Desain Template Mobile Friendly dan semoga artikel ini bermanfaat untuk anda...

0 comments

Post a Comment