Monday, February 29, 2016

Cara Mempercantik Blog Agar Tampilan Template terlihat Indah

Cara Mempercantik Blog Agar Tampilan Template terlihat Indah-Bagi para blogger sudah pasti ingin merpercantik blog dengan cara mengedit template blog supaya tampilan blog menjadi lebih indah nyaman di lihat, Blog yang menarik juga akan menambah jumlah pengunjung atau unik visitor untuk lebih betah berlama - lama mengunjungi blog kita dibandingkan dengan blog yang penampilannya membingungkan,dalam artian buatlah blog yang responsive dan cepat saat loadingnya. Memang dibutuhkan suatu keahlian ataupun ketlatenan untuk dapat mengedit template agar blog kita memiliki penampilan unik sendiri.

Di dalam blog ini saya akan berbagi sedikit tips atau Cara Mempercantik Blog yang saya ketahui agar memiliki penampilan lebih menarik.

Cara Mempercantik Blog

1. Pilih template yang sesuai dengan selera pada tema blog anda, dan pilih yang paling anda sukai agar tidak sering ganti-ganti template karena akan merusak susunan yang sudah terindeks di search engine. Untuk mengganti template silahkan edit di bagian edit template yang sudah ada di menu blogger atau dengan mengedit html template bila anda menguasai kode-kode di dalam template.
2. Buatlah tab-tab pilihan yang mudah dan dapat di akses untuk visitor anda,jangan sekali-kali membuat visitor anda bingung karena akan memperburuk blog anda di mata visitor anda.isi artikel yang bermanfaat karena dengan isi yang bermanfaat visitor akan terus mencari informasi di blog anda.
3. Untuk mempersingkat suatu daftar tab menu buatlah menu scroll yang panjang agar menjadi lebih simple sehingga dapat menghemat tempat blog anda, sehingga blog anda menjadi lebih rapi dan tentunya dapat mempercantik penampilan blog juga.

4. Gunakan widget-widget untuk mempercantik blog, anda bisa menambahkan beberapa widget pada blog anda, misalnya saja widget jam, kalender , pageview dll.

5. Efek-efek animasi
juga dapat menambah indah penampilan blog anda, silahkan anda tambahkan pada blog anda.

Cara mempercantik tampilan blog

6. Menggunakan template berlatar belakang yang tidak menyilaukan mata atau warna dasar, selain menambah indah blog juga tidak akan membuat blog berjalan dengan berat.

7. Pasanglah iklan sebagai penghasilan tambahan anda. Karena dengan iklan blog anda akan sedikit membantu visitor saat visitor anda tidak sengaja menemukan barang yang di inginkan melalui iklan tersebut. Dengan catatan jangan terlalu banyak agar tidak memenuhi layar hingga tidak dapat memperindah tampilan blog anda.

8. Gunakan menu drop down untuk menavigasi blog anda.
Visitor cenderung senang jika mudah dalam mengakses artikel anda untuk dibaca dan blog anda akan terlihat cantik dan menarik.

9. Pasanglah animasi di kursor dan tulisan berjalan sebagai pemanis blog dalam bentuk berita sekilas artikel anda.

10. Gunakan auto read more pada setiap artikel atau posting anda, selain membantu loading juga menpercantik blog anda.

Sebenarnya ada banyak cara sih cara mempercantik blog Agar Tampilan Template terlihat Indah, tidak ada keharusan yang pasti untuk berkreasi mempercantik tampilan blog anda, semua tergantung dengan selera dan kreatifitas dari anda sendiri. Usahakan mengerti selera secara umum pengunjung blog anda.

0 comments

Post a Comment